The Elder Scroll V: Skyrim


 

The Elder Scrolls V: Skyrim adalah sebuah role-playing video game dunia terbuka yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Ini adalah game kelima dalam The Elder Scrolls action role-playing serial video game, menyusul The Elder Scrolls IV: Oblivion. Skyrim dirilis pada tanggal 11 November 2011, untuk Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360.

Cerita utama Skyrim ini berkisar upaya karakter pemain untuk mengalahkan Alduin, Naga yang dinobuatkan untuk menghancurkan dunia. Setingan tampat dua ratus tahun setelah Oblivion, permainan berlangsung di provinsi fiksi Skyrim, atas benua Tamriel, dan planet Nirn. Terbuka gameplay dunia The Elder Scrolls kembali seri di Skyrim, pemain dapat menjelajahi tanah skyrim. Skyrim adalah game sukses kritis dan komersial, pengiriman lebih dari 7 juta kopi ke pengecer dalam minggu pertama rilis.

Permainan ini dapat dimainkan dari sudut pandang orang pertama , melihat permainan dunia melalui mata karakter mereka, atau dari sudut pandang orang ketiga , dengan karakter pemain terlihat di layar, dan kamera dapat diputar dengan bebas. Pemain bisa menjelajahi dunia terbuka Skyrim dengan berjalan kaki atau kuda , dan perjalanan cepat ke kota-kota, kota, dan ruang bawah tanah setelah mereka telah ditemukan.  Quests diberikan kepada pemain oleh karakter non-pemain (NPC) di dunia, dan melalui cerita Radiant sistem, pencarian dapat secara dinamis diubah untuk mengakomodasi tindakan pemain yang dapat mempengaruhi pencarian, karakter, dan tujuan. The Radiant Cerita kemudian lebih lanjut mengarahkan interaksi pemain dengan dunia dengan menetapkan dungeon belum diselidiki sebagai lokasi pencarian. Bila tidak menyelesaikan quest, pemain dapat berinteraksi dengan NPC melalui percakapan, dan mereka dapat meminta bantuan atau menawarkan pelatihan pemain dalam keterampilan. Selain pencarian scripted orang-orang tertentu akan dihasilkan secara dinamis, memberikan sejumlah tak terbatas kepada pemain. Beberapa NPC bisa menjadi sahabat ke pemain untuk membantu dalam pertempuran.  Pemain dapat memilih untuk bergabung dengan faksi, yang kelompok NPC seperti Ikhwanul Gelap, sekelompok pembunuh terorganisir.  Setiap fraksi memiliki markas besar, dan mereka memiliki jalur pencarian mereka sendiri yang pemain bisa maju melalui. Perekonomian kota dan kota dapat dirangsang dengan menyelesaikan pekerjaan seperti pertanian dan pertambangan, atau menghabiskan sejumlah besar emas di toko. Atau, ekonomi mungkin dirugikan oleh penempaan buku besar bisnis dan merampok lemari besi toko.  Selain itu, tindakan pemain atau pernyataan sering berdampak pada interaksi mereka dengan NPC - seperti mengambil sisi dalam Perang Saudara atau melawan naga. Ketika menjelajahi dunia permainan, pemain dapat menemukan satwa liar. Banyak makhluk di padang gurun yang segera memusuhi pemain.  Dimasukkannya Dragons di Skyrim memberi pengaruh besar pada kedua cerita dan gameplay.

Alur Cerita
Menyusul serangan Naga di Helgen, karakter pemain dapat memilih untuk melarikan diri baik dengan Hadvar, seorang tentara Imperial, atau Ralof, pemberontak Stormcloak. Setelah melarikan diri, pemain perjalanan ke kota Riverwood. Pemain diminta untuk perjalanan ke kota Whiterun, dan bantuan permintaan dari Jarl terhadap ancaman Naga. Jarl setuju untuk mengirim tentara ke Riverwood, tapi meminta pemain mengambil Dragonstone . Pemain menemukan Wall Firman dalam proses, belajar pertama mereka " Thu'um ", salah satu teriakan naga, dalam proses.

Setelah kembali ke Whiterun, pemain diminta untuk membantu dalam mempertahankan kota dari Naga menyerang. Setelah mengalahkan Naga, karakter pemain menyerap jiwa Dragon. Ini memberikan pemain kekuatan besar. Kaget, tentara Whiterun memberitahu pemain bahwa mereka mungkin menjadi "Dragonborn", secara alami mampu berbicara bahasa Naga. Setelah kembali ke Jarl dengan berita kekalahan Dragon, pemain dipanggil untuk bertemu dengan Greybeards, seorang bhikkhu yang tinggal di pengasingan di kuil mereka Hrothgar Tinggi di lereng gunung tertinggi Skyrim, para Tenggorokan Dunia. Para Greybeards lanjut melatih pemain di "Jalan Suara", mengajarkan pemain yang lebih kuat Thu'um s dan menginstruksikan pemain di takdir dan peran Dragonborn yang mereka. Sebagai tes lebih jauh, Greybeards tugas pemain dengan mengambil Tanduk legendaris Jurgen Windcaller. Namun, pemain menemukan Horn telah dicuri oleh orang lain, yang ingin bertemu dengan Dragonborn tersebut. Pencuri mengungkapkan dirinya sebagai Delphine, pemilik penginapan Riverwood dan salah satu anggota yang masih hidup terakhir dari Blades. Delphine dan saksi Alduin pemain menghidupkan kembali Naga dari gundukan pemakaman dan mengalahkan Dragon. Setelah itu, Delphine membantu pemain menyusup Thalmor Kedutaan dekat Solitude, markas Aldmeri Dominion di Skyrim, untuk menindaklanjuti kecurigaannya tentang kemungkinan keterlibatan Thalmor dengan ancaman Naga. Sementara di sana, Delphine dan pemain menemukan Thalmor yang sedang mencari seorang pria bernama Esbern, sebuah arsip dari Blades Order. Delphine kemudian menginstruksikan pemain untuk mencari Esbern, diketahui bersembunyi di selokan dan ratways dari Riften.

Karakter pemain menyertai Blades untuk mencari "Alduin Wall", terletak di Blades benteng kuno yang dikenal sebagai Temple Sky Haven. Sementara Blades didirikan di kuil, karakter pemain belajar bahwa Nords kuno yang digunakan khusus Thu'um melawan Alduin disebut "Dragonrend", mewakili kebencian komprehensif manusia untuk Dragons, untuk melumpuhkan kemampuannya untuk terbang sehingga mereka bisa mengajaknya. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, pemain bertemu pemimpin Greybeards, sebuah Naga kuno, dan sekali salah satu jenderal yang paling ditakuti Alduin, bernama Paarthurnax. Paarthurnax mengungkapkan Alduin yang tidak benar-benar dikalahkan di masa lalu, tapi dikirim ke depan untuk titik yang tidak ditentukan dalam waktu oleh penggunaan Gulir Penatua, dengan harapan bahwa ia akan tersesat. Pemain berhasil menemukan Elder Scroll dalam Dwemer reruntuhan Blackreach dan menggunakannya untuk perjalanan kembali dalam waktu, belajar Dragonrend Shout kuat untuk memerangi Alduin.

Berbekal pengetahuan tentang bagaimana Nords kuno mengalahkan Alduin, pemain pertempuran Alduin di puncak Tenggorokan Dunia.Dikuasai oleh pemain, Alduin melarikan diri ke Sovngarde, akhirat Nordic. Pemain belajar bahwa Dragonsreach, istana Jarl dari Whiterun, awalnya dibangun untuk menjebak dan menahan naga. Jarl menolak untuk memungkinkan pemain untuk memanfaatkan Dragonsreach dan mungkin membahayakan kota jika perang saudara antara Stormcloaks dan Imperial Legiun masih mengamuk.Dengan bantuan dari Greybeards, pemain panggilan dewan antara General Tullius dan Stormcloak Ulfric, berhasil menyerukan sementara gencatan senjata sementara ancaman Naga ada. Jika perang telah berakhir Jarl akhirnya akan setuju dengan persuasi.

Pemanggilan pemain dan perangkap Naga bernama Odahviing di Dragonsreach, belajar dari dia bahwa Alduin telah melarikan diri ke Sovngarde melalui portal yang terletak tinggi di pegunungan, di benteng kuno yang disebut Skuldafn. Odahviing, terkesan dengan pemain Thu'um dan kemampuan untuk menangkap dia, setuju untuk terbang pemain untuk Skuldafn, mengklaim Alduin telah menunjukkan dirinya sebagai lemah dan tidak layak dari kepemimpinan atas Dragons. Setibanya di Skuldafn, pemain perjalanan ke Sovngarde dan bertemu dengan Ysgramor, legendaris Nord yang, bersama dengan Lima Ratus nya sahabat, mengusir Peri dari Skyrim. Ysgramor menginformasikan pemain yang Alduin telah menempatkan "jiwa jerat" dalam Sovngarde, memungkinkan dia untuk mendapatkan kekuatan dengan melahap jiwa Nords meninggal tiba disana. Pemain bertemu dengan tiga pahlawan legenda Nordic yang mengalahkan Alduin awalnya, dan, dengan bantuan mereka, menghancurkan snare jiwa, mengalahkan Alduin.

Jika pemain tidak membunuh Paarthurnax dalam pencarian sisi sebelumnya, kesimpulan alternatif yang diberikan. Pemain kembali ke puncak Tenggorokan Dunia di mana Paarthurnax dan Naga lainnya menunggu. Paarthurnax menjelaskan bahwa bahkan jika Alduin dikalahkan, mereka berada dalam kondisi tidak ada untuk merayakan karena ia pernah sekutu mereka dan masih salah satu kerabat mereka. The Dragons cuti dan pemain yang tersisa untuk melanjutkan petualangan.



Kekurangan dan Kelebihan

1. Kekurangan

   a. Perlambatan dan masalah frame rate pada versi PlayStation 3 ketika menyimpan file melebihi 6 MB.

   b. Masalah turun-skala tekstur pada versi Xbox 360 saat pertandingan dijalankan dari hard drive.

   c. Berbagai crash dan penurunan pada versi Windows atau PC.



2. Kelebihan 

   a. Untuk sistem Job atau Class di Skyrim sudah di hapus karena di Skyrim seperti kata para creatornya "Do what you want,go where you want,and be anyone then make your names" intinya FREEDOM!

   b. Race nya yang sangat banyak dan mempunyai skill dan kemampuan unik tersendiri dan kida bisa memodifikasi bentuk race yang kita mau

   c. Sistem smithing atau membuat senjata sudah bisa dilakukan.

   d.Battle system sudah ditingkatkan.



Penilaian

Game ini sangat bagus bagi kalian pecinta game RPG yang berbasis adventure, karena kita bisa memilih job dan class yang kita mau, dan Skyrim mempunyai side quests yang sangat banyak dibandingkan dengan yang lain. Kalau mau cepat tamat, jalankan saja misi utamanya ( Main Quest ). Kalau saya pribadi, lakukan semua side quest, baru Main Quest. Saya sarankan kalau mau main lebih lama lagi, fokus pada Skyrim, dan tambahkan DLCnya seperti Dawnguard, Heathfire, Dragonborn (cuma belum ada kayaknya). Dan, main Skyrim jangan pakai cheat money atau items. Ini akan membuat kamu jadi super sibuk memainkan Skyrim.

sumber :




Postingan Populer