My Chemical Romance Break Up



Kabar buruk bagi penggemar band rock alternatif asal Amerika Serikat, My Chemical Romance. Band yang dikenal dengan lagu Welcome to the Black Parade ini memutuskan bubar setelah 12 tahun bersama.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, kabar ini diumumkan My Chemical Romance di situs web resmi mereka, Jumat, 22 Maret waktu setempat. Dalam pernyataannya, band beranggotakan Gerard Way, Ray Toro, Mikey Way, dan Frank Iero tersebut, mengatakan bahwa selama ini mereka benar-benar diberkati.

My Chemical Romance adalah grup band yang menurut media bergenre punk rock alternatif. Namun grup ini mendeskripsikan musik mereka sebagai musik "rock" dan menolak diklasifikasikan. Grup ini telah merilis empat album yaitu  Brought You My Bullets, You Brought Me Your Lovepada tahun 2002, Three Cheers For Sweet Revenge pada tahun 2004,The Black Parade pada tahun 2006 dan Danger Days: The True Lives Of The Fabulous Killjoys yang dirilis pada tanggal 22 November 2010.

Band ini mendapat inspirasi dari Queen, Black Flag, Iron Maiden, The Misfits, Morissey, At the Gates, Pink Floyd, The Smashing Pumpkins, Descendents, Pantera, The Cure, dan The Smiths. Selain terinspirasi, mereka juga menginspirasi sekelompok anak muda asal Indonesia yang akrab disebut kelompok SGW.

Salah satu personil, My Chemical Romance, Gerard Way dalam akun twitternya mengatakan: "Di balik kesedihan ini, yang saya paling saya rasakan sekarang adalah adanya kebanggaan."

Sejumlah album dan lagu My Chemical Romance pernah masuk ke dalam deret tangga lagu dan album terlaris di Inggris. Pada tahun 2005 album The Black Parade sempat berada di urutan ke dua deret album terlaris di Inggris sementara single Welcome to the Black Parade di urutan pertama tangga lagu di Inggris saat itu.

Pada tahun 2011 mereka juga sempat tampil satu panggung dengan gitaris Queen, Brian May dalam sebuah festival di Reading.

Bergabung dalam sebuah band My Chemical Romance, memungkinkan mereka melihat dan mendapatkan pengalaman yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Para personel My Chemical Romance juga tak lupa berterimakasih kepada para penggemarnya.

"Kami telah berbagi panggung dengan orang-orang yang kami kagumi dan yang terbaik dari semuanya adalah teman-teman kami. Dan sekarang, seperti semua hal-hal besar, sudah datang waktunya hal itu untuk berakhir," ujar My Chemical Romance.

So long and good night....

sumber : http://www.republika.co.id
             http://www.fajar.co.id
             http://www.thecrowdvoice.com

Postingan Populer