The PlayStation 4


Sony baru saja mengumumkan konsol generasi terbaru mereka, PlayStation 4 (PS 4). Analis Michael Pachter berspekulasi, konsol baru ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada PlayStation 3 (PS 3). 



Pachter menaksir, suksesor PS 3 akan dibanderol dengan harga USD399 atau USD449. Lebih lanjut ia menjelaskan, PS 3 memulai debutnya dengan harga USD599 pada 2006 lalu. Demikian dilansir dariSoftpedia, Minggu (24/2/2013). 

PlayStation 4 akan menjadi yang pertama dalam seri Sony untuk fitur kompatibilitas dengan x86 arsitektur, khususnya x86-64 , yang merupakan platform banyak digunakan umum di modern PC. Idenya adalah untuk membuat video pengembangan game lebih mudah pada konsol generasi berikutnya, menarik lebih luas pengembang besar dan kecil. Perubahan ini menyoroti upaya Sony untuk memperbaiki pelajaran yang dipelajari selama produksi, pengembangan dan rilis PS3. Fitur perangkat keras terkenal lainnya dari PS4 meliputi 8 GB memori terpadu dan drive Blu-ray lebih cepat.

Di antara aplikasi dan layanan baru, Sony berencana untuk merilis App PlayStation, yang memungkinkan pemilik PS4 untuk mengubah smartphone dan tablet menjadi layar keduauntuk meningkatkan gameplay. Perusahaan juga berencana untuk debut Gaikai, awan-game berbasis layanan yang host konten download dan permainan.Dengan memasukkan tombol berbagi pada kontroler baru dan sehingga memungkinkan untuk melihat konten dalam game sedang disiarkan secara langsung dari teman, Sony berencana untuk menempatkan lebih fokus pada gameplay sosial juga.

Menurut memimpin arsitek sistem Mark Cerny , pengembangan Sony generasi kedelapan PlayStation 4 (PS4) dimulai sejak tahun 2008. Kurang dari dua tahun sebelumnya, PlayStation 3 telah resmi diluncurkan setelah berbulan-bulan penundaan karena masalah produksi. Penundaan ditempatkan Sony hampir setahun belakang Microsoft Xbox 360 , yang sudah mendekati 10 juta unit yang terjual pada saat PS3 diluncurkan. PlayStation Eropa CEO Jim Ryan mengatakan Sony ingin menghindari mengulangi kesalahan yang sama dengan penggantinya PS3.

Pada 2012, Sony mulai pengiriman kit pengembangan untuk pengembang game yang terdiri dari PC yang dimodifikasi menjalankanProcessing AMD Satuan Dipercepat chipset (sebelumnya AMD Fusion). Pada awal 2013, Sony mengumumkan bahwa peristiwa yang dikenal sebagai Pertemuan PlayStation 2013 akan diadakan di New York pada tanggal 20 Februari 2013, untuk menutupi "masa depan PlayStation".Sony secara resmi mengumumkan PlayStation 4 di acara tersebut. Mereka mengungkapkan rincian tentang hardware PS4 dan mendiskusikan beberapa fitur baru ini akan memperkenalkan. Sony juga memamerkan real-time rekaman permainan dalam pembangunan, serta beberapa demonstrasi teknis. Mereka berharap untuk melepaskan konsol pada kuartal keempat tahun 2013.

Controller akan menampilkan beberapa konektor output. Stereo Its jack (3,5 mm TRS konektor) akan mendukung koneksi headset untuk memungkinkan pengguna untuk berbicara dan mendengar audio secara bersamaan.Sebuah port micro USB, port ekstensi, dan mono speaker juga akan disertakan. Controller dapat diisi melalui microUSB, stasiun pengisian khusus, atau konsol (bahkan ketika konsol dimatikan). 
The 4 DualShock akan menampilkan tombol-tombol berikut: PS tombol, tombol SAHAM, tombol PILIHAN, d-pad , tombol aksi (segitiga, lingkaran, salib, persegi), tombol bahu (R1/L1), pemicu (R2/L2), analog menempel klik tombol (L3/R3) dan touch pad klik tombol. Perubahan ini menandai beberapa dari DualShock 3 dan pengendali PlayStation sebelumnya. START dan tombol SELECT telah digabungkan menjadi satu tombol PILIHAN tunggal. Sebuah tombol SAHAM khusus akan memungkinkan pemain untuk meng-upload video dari pengalaman gameplay mereka. The joystick dan memicu telah dirancang ulang berdasarkan masukan pengembang. The joystick sekarang akan menampilkan permukaan cekung, mirip dengan yang ada pada Xbox 360 controller  


The 4 DualShock juga akan menampilkan sebuah bar cahaya yang dapat menampilkan warna yang berbeda. Warna-warna ini akan membantu mengidentifikasi pemain dan mengingatkan mereka dengan pesan-pesan penting seperti kesehatan yang rendah. Hal ini juga akan berinteraksi dengan lampiran kamera yang merasakan gerakan dan mendalam dengan menggunakan cahaya bar pengawas. Hal ini didasarkan pada teknologi yang ada yang digunakan dalam PlayStation Move . Ada PlayStation Move controller akan didukung pada PS4.

sumber : wikipedia.com 
              detik.com

Postingan Populer