Pegunungan Salju di Snowbay


Snowbay adalah water park yang berada di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Water park ini menjadi salah satu tempat bermain air yang ramai dikunjungi warga Jakarta saat akhir pekan atau ketika liburan tiba.


Sesuai namanya, Snowbay menyuguhkan taman bermain air dengan suasana pegunungan salju. Hampir 70% kawasan snowbay diberi ornamen mirip salju. Masuk ke dalam, pengunjung dihadapkan dengan 4 jenis wahana air seluncur dengan berbagai macam model. Snowbay juga memiliki satu kolam arus dan kolam ombak.

Dari entrance Snowbay, kita dapat langsung melihat sebuah bangunan utama berbentuk kotak bergaya minimalis dengan atap datar (seperti gaya bangunan-bangunan di Korea). Area parkir yang tidak terlalu luas, dengan sedikit pohon rindang. Bangunan Utama (Main Building) ini terdiri dari dua lantai. Begitu pertama kali kita masuk ke bangunan ini, kita sebenarnya berada di lantai dua. Di bangunan utama ada main entrance dimana kita bisa membeli tiket masuk ke dalam Snowbay yaitu di ruang loket. Di sini, juga kita bisa melihat pemandangan ke dalam area Snowbay tanpa harus masuk dan membayar tiket, jadi pengunjung yang tidak ingin membayar dan hanya ingin menunggu keluarga atau temannya yang sedang berenang bisa menunggu di area ini (area ini dilengkapi dengan kursi dan snack shop). Selain itu di lantai dua ini juga terdapat office (kantor) operasional Snowbay.

Selanjutnya untuk masuk kedalam kita harus menuruni tangga dari lantai dua. Begitu turun ke lantai satu, kita bisa langsung menemukan, area loker (locker), toilet/WC, ruang ganti dan shower. Nah ketika turun dari tangga inilah kita langsung bisa melihat suasana Snowbay yang bertemakan Snow (Salju) dengan maskotnya binatang penguin. Wahseru sekali. Tempatnya juga asyik dan menyenangkan.


Di Snowbay waterpark ada berbagai macam kolam air, diantaranya yaitu:

1. Toots Pool (Kolam anak), di Snowbay dikenal dengan Toodle Zone, kolam yang diperuntukkan untuk balita, namun tidak menutup kemungkinan anak-anak, remaja dan dewasa juga suka di area kolam ini. Di Kolam ini terdapat permainan-permainan air, seperti: aquabrella (payung air), aquafountain (cawan air), aquacurtain (tirai air), aquasphere (bola air). Seru deh pokoknya! Tapi ingat bagi orang tua yang mempunyai anak balita, dijaga ya anaknya, biar gak terpeleset atau jatuh.


2. Kid’s pool (Kolam anak), di dalam kolam anak ini terdapat permainan berupa water bucket (Giant Bucket) dan mini slide (Rainbow Ride), kolam ini sangat disukai anak-anak, karena mereka bisa bermain seluncuran di air, dan menunggu beberapa menit air tumpah dari bucket, Kita bisa merasakan serunya disiram air dari atas bucket.


3. Wave Pool (Kolam Ombak), Dikenal dengan Snowbay Beach. Nah, di kolam ini kita layaknya berada di lautan yang penuh gelombang. Kita diajak untuk menikmati laut beneran dengan ombak yang besar. Di kolam ini kedalamanya bermacam-macam, semakin ke tengah kedalamannnya bisa mencapai 2 m. Jadi bagi yang gak bisa berenang, bisa pakai pelampung yang sudah disediakan di locker shop (kita harus menyewa pelampungnya).


4. River Pool (Kolam Arus), di Snowbay dikenal dengan Typhoon River, kolam ini bentuknya memanjang dan berkelok-kelok seperti sungai, seolah-olah kita berada di sungai. Di kolam ini kita harus memakai ban pelampung (ban pelampung sudah ada, kita tinggal ambil saja tanpa harus menyewa), karena kedalamannya bisa mencapai 1.5m -2m. Kita pun bisa menyusuri kolam ini sambil mengikuti arus air kemana kita akan dibawa.


5. Spa Pool (Kolam Spa). Dikenal dengan Spa Zone, Salah satu fasilitas kolam yang mulai digemari. Di kolam ini kita bisa menikmati air hangat maupun air dingin, Kita pun bisa berlama-lama berendam di kolam ini.


Itu adalah semua macam- macam jenis kolam yang ada pada snowbay, sekarang saya akan membahas tentang wahan permaianan yang ada pada snowbay.
1. Tube Coaster, salah satu wahana permainan yang menampilkan atraksi slide (seluncur) yang berkelok-kelok membentuk kurva lingkaran (curve) dari atas menara setinggi 9-14 m. Disini kita dapat memacu adrenalin kita. Kita bisa menggunakan atraksi ini dengan ban pelampung (tube) single atau double. Sekali kamu mencoba. Dipastikan bakalan ketagihan untuk mencoba lagi.

2. Hurricane, salah satu jenis wahana permainan atraksi yang terbaru di Indonesia khususnya di Asia Tenggara. Atraksi ini juga dapat memacu adrenalin kita. Disini kita diajak terbang jauh dengan gaya gravitasi yang sangat extreme. Di permainan ini bisa menampung 2-4 orang.

3. Flush Bowl, atraksi slide dengan putaran tercepat dan terbaru. Permainan ini hanya satu-satunya yang ada di Snowbay. 

4. Flush Bowl, atraksi slide dengan putaran tercepat dan terbaru. Permainan ini hanya satu-satunya yang ada di Snowbay




Di atas adalah macam-macam dari wahana permainan snowbay, ga kalah seru dari water park yang lain, Kalau kita lapar, kita tinggal beli makanan berat atau ringan yang ada di Capten Jack, restoran di Snowbay yang bergaya country dengan dilengkapi beberapa stand makanan yang menyediakan berbagai makanan. Disini juga disediakan meja kursi kayu bergaya country. Selain restoran juga ada snack-snack shop yang menjual camilan-camilan ringan bagi pengunjung. Selain itu juga ada souvenir shop yang menyediakan beraneka ragam kebutuhan untuk berenang seperti baju renang, CD, kacamata renang, handuk, amenities (sampo, sabun, sunblock, dll), stiker, gantungan kunci, dan banyak lagi. So, bagi kalian yang gak bawa baju renang, atau habis renang ternyata gak ada baju ganti, bisa beli disini dijamin harga terjangkau.


Ada satu lagi nih fasilitas yang ada di Snowbay, yaitu gazebo. Di gazebo ini kita yang membawa keluarga besar atau keluarga kecil, bisa beristirahat disini. Di dalam gazebo sudah disedikan kasur dan TV. Jadi kita bisa bersantai-santai di tempat ini, baik bagi yang gak berenang maupun bagi yang sudah berenang. Tapi ingat gazebo ini tidak gratis, justru kita harus menyewa nya.


Dan sekarang foto saya pada saat di snowbay.






terkahir adalah total harga tiket masuk untuk bisa bermain di snowbay..
dan itu belum harga tiket masuk untuk bayar parkir masuk taman mini 
Tiket masuk TMII : 9000 IDR/orang
Tiket masuk Snowbay umum (senin-jumat) : 100.000/org
Tiket masuk Snowbay balita (senin-jumat) : 85.000/org
Tiket masuk Snowbay umum (sabtu minggu) : 120.000/org
Tiket masuk Snowbay balita (sabtu minggu) : 100.000/org





sumber: snowbay.co.id 








Postingan Populer